Madu Murni Asli Sarjana Madu

Hai sahabat pecinta madu…

Ada yang masih bingung nggak sih,,, madu itu apa?

Kalau masih bingung kali ini kita bahas seputar madu Sarjanamadu yaa…

Apa madu itu???

Madu adalah cairan yang memiliki rasa manis yang dihasilkan oleh lebah . Lebah menghasilkan madu dari nectar bunga yang dikumpulkan dari vegetasi yang ada di sekitar lingkungan lebah tersebut berada. Di dalam madu terdapat banyak sekali vitamin dan enzim-enzim yang bermanfaat , oleh karena itu madu juga disebut sebagai superfood. Lebah sendiri menyimpan cairan madu dalam lapisan lilin nya yang sering kita sebut dengan sarang madu. Dan variasi madu yang paling banyak beredar di masyarakat kita bahkan di seluruh dunia adalah jenis lebah apis (lebah madu). Madu dari lebah apis dikenal memiliki rasa dan bau yang khas karena dihasilkan dari nektar bunga yang beragam.

 

Seperti di Sarjanamadu, yang merupakan produsen madu murni asli dimana memiliki varian madu yang sangat beragam. Mulai dari madu murni nektar randu/kapuk, nectar rambutan, nectar sonokeling, nectar rambutan, nectar kangkung, nectar kopi, nectar mangga dan masih banyak lagi. Terdapat berbagai macam nectar yang kesemuanya adalah murni hasil dari alam dan berdasarkan vegetasi yang ada di lingkungan lebah tinggal. Jadi nectar itu tidak sama dengan rasa ya.

Sarjanamadu yang merupakan produsen madu asal Jawa Timur tepatnya di kabupaten Magetan memiliki madu dengan kualitas premium. Mengapa bisa disebut premium? Karena di Sarjanamadu madu tidak diolah atau dipanaskan, jadi merupakan spesialis RAW HONEY pertama di Indonesia.

Pemesanan Langsung Whatsapp : wa.me/6281333426939 ( Sarjana Madu )

Apa saja kandungan dalam madu murni yang berkualitas premium?

Madu adalah campuran dari gula dan senyawa lainnya. Sehubungan dengan karbohidrat, madu terutama fruktosa (sekitar 38,5%) dan glukosa (sekitar 31,0%),sehingga mirip dengan sirup gula sintetis diproduksi terbalik, yang sekitar 48% fruktosa, glukosa 47%, dan sukrosa 5%. Karbohidrat madu yang tersisa termasuk maltosa, sukrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya.

Analisis kandungan senyawa yang terdapat pada madu secara umum diantaranya:

Viskositas / kekentalan madu adalah sekitar 1,36 kilogram per liter. (Atau sama dengan 36% lebih kental daripada air).

Selain itu madu juga memiliki kandungan yang sangat penting diantaranya:

  1. Karbohidrat untuk memberi tambahan energi

Tidak bisa diragukan lagi, jika madu dipercaya sebagai cairan yang sangat bermanfaat untuk menambah energi yang baik umtuk tubuh. Nektar yang tersusun dari komponen sukrosa dan air. Lebah yang menambahkan enzim sehingga menciptakan senyawa kimia yang bermanfaat untuk menambah energy.

  1. Kaya akan gula alami sehingga sangat cocok untuk penambah rasa

Madu yang mengandung lebih dari 80% gula alami tentunya sangat sesuai jika digunakan untuk penambah rasa. Memiliki rasa yang cenderung manis dan tentunya punya kandungan gizi yang lebih baik jika dibandingkan dengan gula pasir.

  1. Madu mengandung air untuk melembabkan

Kandungan antioksidan yang tinggi pada madu membuatnya sangat cocok jika dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk merawat kulit dan kecantikan. Madu memiliki rata-rata kandungan air sebanyak 18%. Dengan begitu madu menjadi salah satu pilihan untuk merawat kulit karena bisa melembabkandan meregenerasi sel kulit mati dengan cepat.

  1. Madu memiliki Glycemic Index yang sehat

Banyak yang masih merasa awam dengan istilah GI ( Glycemic Index). Glycemic Index (GI) berarti gula atau pemanis dalam madu dapat secara bertahap diserap ke dalam aliran darah untuk membantu proses pencernaan menjadi lebih baik. Sebaiknya kamu mulai mencoba untuk menghindari makan makanan yang memiliki tingkat glycemic tinggi, karena dapat mendorong pelepasan insulin yang tinggi dalam tubuh.

Info Pemesanan :

Whatsapp : 081-33342-6939

Info Pemesanan Langsung Melalui Whatsapp : 0813-3342-6939 ( Bp. Wiyono, S.Pd )

Whatsapp : wa.me/6281333426939

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *